Saturday, March 22, 2014

Mencegah Penyakit Magg Agar Tidak Kambuh Lagi

Cara mengobati sakit magg merupakan salah satu cara untuk mengatasi penyakit maag yang menyerang lambung yang terasa nyerih dan perih. Faktor utama penyebab adanya penyakit magg adalah makan yang tidak teratur dan tidak memperhatikan pola makan yang sehat. Jika sudah demikian terjadilah radang lambung (tukak lambung), jika sudah parah akan menjadi magg kronis dengan gejala umum panas , bengkak, nyeri, dan juga gangguan fungsi organ pada tubuh.

Yang perlu dihindari makanan yang mengandung minyak berlebih, alkohol dan jangan terbiasa makan dengan porsi yang yang terlalu banyak yang dikarenakan telat makan. Walaupun penyakit magg tidak dapat disembuhkan tapi dapat dicegah agar tidak kambuh lagi, salah satunya adalah menagtur pola makan dan menjaga kebersihan tangan sebelum makan. Selin itu dapatkan juga informasi tentang Manfaat Sarapan Pagi yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan juga bisa mencegah datangnya sakit magg.

GejalaSakit Magg yang Paling Sering Dirasakan Adalah:

-Mual dan muntah -Perut kembung -Sering bersendawa -Sering merasa lapar -Sakit saat buang air besar - Terasa perih pada perut dan dada

Cara Mengobati Magg dengan Cara Alami:

1. Parut beberapa kunyit untuk direbus dan diperas airnya (kira-kira saja). Minum air kunyit tersebut pagi dan sore secara teratur.
2. Minum perasan air jeruk nipis juga dipercaya dapat mengusir sakit magg. Tambah perasan air jeruk lemon tersebut dengan air hangat lalu minum sebelum makan
3. Minum parutan air temulawak 3kali sehari sebelum makan.Caranya potong tipis-tipis dan rebus temulawak dengan lima gelas air jadi tiga gelas. Saring temulawak dan minum 3 kali sehari, tambahkan gula sesuai selera saja.

Informasi lain: Cara Memutihkan Ketiak yang biasa dilakukan banyak orang. Selain tiga cara diatas cara mengobati sakit magg juga dapat menggunakan madu dan kunyit. Tips kesehatan diatas merupakan cara mengobatri magg dengan bahan alami dan aman karena tanpa efek samping dari bahan-bahan kimia.

Dengan cara pencegahan diatas diharapkan sakit maag lambung tidak kambuh lagi asalkan tetap menjaga pola makan yang sehtat.

No comments:

Post a Comment